Jumat, 20 Maret 2009

JaHat BanGet Yah…???

Suaru hari, ketika berada didalam kelas, ada sisa permen yang ada di salah satu bangku. Saat itu, aku ga tau dan aku langsung duduk aja. Dan teman yang berada didekatku pun diam aja. Setelah beberapa lama, baru dia ngomong. “eh, disitu tadi kayaknya ada permennya dech”. Pas tak liat, emang bener ada permen di bangku yg aku dudukin. Tapi untung aja ga kena di bajuku. Kemudian aku pun mengucapkan “thanks” buat temenku itu. Dan setelah itu, aku berdiri dan mengganti bangku dg bangku lain, tanpa berusaha membuang permen itu.
Kamudian, temenku tadi ngomong ke aku, “kok ga dibersihin, tar orang lain da tang kena lho…” aku sich Cuma jawab, “biarin aja, asal bukan aku yang kena”. Jawabanku jahat banget kan??? Tapi aku ga peduli apa yg bakalan dipikirin oleh temanku itu. Dia Cuma bilang, “jahat banget sih, knapa ga bisa baik ma orang? Dibersihin kek”. Akupun dengan entengnya menjawab, “ngapain baik ma orang yg belum tentu juga baik ma kita.”
Aku ga tau sebenarnya apa yg ada dalam otakku, hingga aku bisa ngomong kayak gitu. Saat itu yg ada dalam pikiranku Cuma knapa temanku jg tdk berusaha membuangnya setelah dia melihatnya dan sebelum aku datang, dan knpa dia baru ngomong kalo ada permen di bangku yg aku dudukin setelah beberapa lama aku duduk. Apakah dia lupa, atau sengaja? Sepertinya hanya dia dan Tuhan yg tahu jawabannya…
Dari kejadian itu, satu hal yg aku pelajari, bahwa orang kadang emang gampang banget buat ngomong, Tapi belum tentu juga dia mampu dan mau melakukannya…

Tidak ada komentar:

 


Design by: Blogger XML Skins | Distributed by: Blogger Templates | Sponsored by Application Monitoring